Senin, 21 Desember 2009

Masa2 indah sekolah





Pernah ada pepatah yang mengatakan, bahwa seindah-indahnya masa lalu, adalah masa saat kita sekolah dulu..
Ehm,, ada benernya juga sih.. saat sekolah, kita merasakan enaknya atau indahnya perubahan tahap kematangan kita,, atau bisa kita katakan,, saat perubahan puberitas...

dan ehmm,, selain itu kita juga dengan sekolah menjadi semakin matang cara berpikir kita. itu bisa dengan klo kita ikut organisasi siswa..

dan yang paling seneng adalah saat kita punya banyak teman,, teman dengan beberapa karakter yang berbeda. dan itu lah yang membuat kita merasakan kedekatan atau keterikatan satu dengan yang lainnya.

ehm,, apalagi kalo kita punya kedekatan khusus dengan teman kita. contohnya teman khusus untuk ngobrol, curhat, bahkan sampai ke hubungan khusus.. atau dengan istilah lain "pacar"
aduh tuh klo punya pacar,, seneng banget... klo kemana2 bareng, klo waktu istirahat bareng, klo berangkat sekolah atau pulang juga bareng

Ada tuh lagu yang di nyanyiin sama alm. Chrisye, yang berjudul " kisah kasih disekolah "
itu lagu bener2 ngegambarin hal keindahan saat masa2 sekolah...
n itu me refleksikan keadaan di sekolah, bila kita punya kekasih...

itu beda banget,, keadaannya saat sekarang.. sekarang gw udah kuliah, n masa2nya udah jelas beda banget sama masa gw sekolah... hehe
klo dulu waktu jaman sekolah, pengen banget jadi mahasiswa,, karena ngerasa kayaknya enak sama masa kuliah yang segala halnya bebas...
maksudnya bebas waktu kita kuliah, kita gak masuk dr hari senin sampe sabtu... n kita udah gak pake seragam lagi... atau kita bebas pake baju bebas.. n bebas memanjangkan rambut...

hahay!! hidup mahasiswa..

tapi kenyataannya, kebebasan itu gak ada artinya dengan jaman sekolah, yang saat itu banyak aturan... gw jg ngerasa kangen sama masa2 gw sekolah dulu...gw ngerindukan ikatan yang sangat kuat kita antar teman... beda banget ama masa2 kuliah,, kita cuman berteman tapi gak ada ikatan yg kuat..
makanya guys,, klo udah pisah sama temen sekolah,, keep contact bro!... caranya minta no hp kek,,

jadi,, saran gw nih bagi yang masih sekolah nikmatin lah masa2 sekolah.... buat yang udah kuliah,, gak ada salahnya ngerasain masa2 nostalgia... caranya bisa dengan reunian,, atau maen ke sekolah, sambil mengenang masa2 sekolah...

kayak gw nih,, selalu merencanakan hal reunian sama temen waktu gw sekolah, di kota asal gw... waktu reuniannya bisa kapan2,, kayak pas lagi libur panjang.. karena gw ngerti,, setiap orang punya kesibukan n aktivitas kuliah yang beda2... jadi atur sampe ke hal kecil, mulai dari waktu, tempat reunian...

saking kangennya,, nih gw pasang foto masa gw sekolah sma dulu,,, nih foto waktu gw lagi study tour ke jogja,,
ada yang ke kampus UGM.. sama di candi borobudur...

Sabtu, 19 Desember 2009

mobil yang keren,,,


waktu gw lg jalan2 d tempat perbelanjaan,, kebetulan ada pameran mobil..
mobil itu berasal dari merk ternama...

dari sekian banyak mobil yang ada,, ada mobil yang gw naksir n yang gw impi2in yaitu honda new accord..
itu mobil selalu ada dalam bayangan gw,,
sempat gw berpikir " klo gw udah sukses, hidup udah mapan,, gw mau punya mobil yaitu honda new accord itu ".. ehmehm,,,,

soalnya gw pengagum merk honda.. karena desain yang keren,, unik.. stylish banget...

gw foto deh ntu mobil, bersama gw jg...


Mall lagi,, mall lagi... kemana lagi dong???



suatu waktu,, waktu gw lg jalan2 sama temen2 gw ke sebuah mall d jakarta).
Refreshing lebih tepatnya... tapi anehnya kok refreshing ke mall???...
" lu tau kenapa ??? "...
ya di jakarta maklum lah tempat terdekat para warga ibukota hanya ke mall atau wahana tempat beramain,, selebihnya masih kurang.. persentase yang banyak sih ke mall atau pusat perbelanjaan..
kemana lagi??

gw jg sering sih ke mall gt,, tp paling2 tujuan refreshing cuma nonton film baru di bioskop,, atau hunting makan.... gak lebih kok
klo buat belanja??,, waduh harus d sesuaikan dengan budjet kita,,, kan wajar lah kita kan mahasiswa.. " so harus pandai2 dalam mengatur keuangan kita toh buat kehidupan sehari2...

Maklum juga,, mahasiswa perantauan,, bukan warga asli... hehe

Bagi warga jakarta yang sudah terbiasa dengan rutinitas setiap hari,, mungkin tingkat stress n jenuhnya tinggi juga ya... sehingga mereka membutuhkan sebuah hal yang bisa me refresh pikiran mereka atau hanya sekedar melepaskan diri dari penat...

contohnya kita lihat aja keadaan jakarta klo udah waktu clock out semua warga jakarta yang sudah beraktifitas,, pasti langsung menyerbu tempat2 hiburan seperti mall, atau wahana bermain untuk santai...
wah2,, ini bisa dikatakan perilaku hedonis atau sangat lux cost tinggi...

kalo buat kami sih,, hal itu menjadi hal yang sangat aneh,, beda dengan gw waktu masih d sukabumi,, disana tempat refreshing lebih banyak di lokasi tempat wisata alam..
makanya klo waktu libur tiba atau weekend,, kota yang kaya objek wisata pasti di serbu...
apalagi sama warga ibukota... wah2..

makanya saatnya jakarta,, harus mulai berbenah untuk setidaknya membuat tempat atau wahana untuk refreshing para warganya... hehe
gak perlu mahal kok,, yang penting bisa menjangkau semua kalangan...

gimana setuju gak??,, itu sih cuma buah pemikiran gw...

ini nih contoh foto tempat objek wisata air terjun curug sawer di sukabumi,, ini foto waktu gw hiking sama temen2 SMA gw... hahayy miss u guys!..

oiya,, coba tebak yg mana gw??,, gw yg pake jaket sport putih, celana training merah...
hoho,, sekedar info.. halah apaan sih!
hehe



first time blog


yeahhh,, alhamdulilah akhirnya ngeblog juga...
sempet liat temen2 pada punya blog atau pada punya blog,, tiba2 jadi bikin saya jadi kepingin punya blog...

awalnya temanku nyaranin untuk punya blog, karena enak lho punya blog, kita jadi bisa share semua pengalaman atau sesuatu jadi sebuah bahan tulisan...

awalnya sih susah,, jujur saya kurang suka lho nulis,, saya lebih suka baca, browsing, n tentu saja traveling... awalnya saya terpikir untuk buat sebuah media tulisan,, karena saya sadar bahwa sebuah kepuasan bila saya suka baca, juga bisa jadi suka nulis....

hehe,, di blog ini, saya namain " blog gw, tempat gw ekspresiin diri gw "...

Hehe jadi buat ntar yang numpang di blog saya,, bisa share semuanya segala hal ke saya dengan senang hati, mulai dari soal medis becoz saya mahasiswa fakultas kedokteran di PTS Jakarta ,, so bisa share tentang hal medis, atau hobi saya traveling n kuliner... hehehe
dan oh ya, yang comment tidak melanggar semua yang bersifat di luar batas estetika n norma2 ya...
saya kira semua udah pada tahu...

By the way... itu aja deh perkenalan blog saya...

Thank you